Warnet gadisnet

Warnet gadisnet
loading...
loading...

Asal Mula Kampung Bulangan (Dharmasraya)


       Kampung bulangan ini terletak dikenagarian bonjol,kecamatan koto besar.
     Kampung ini dahulu dihuni oleh banyak masyarakat,kampung ini sangat subur dan memiliki banyak hasil tambang nya . seperti emas,pasir, dan hasil hutannya juga sangat melimpah. Dan penduduknya pun hidup sejahtera . saat itu ada dua penduduk kampung bulangan yang dikenal sangat kejam dan suka mengambil dan merampas harta masyarakat kampung bulangan . mereka itu tidak perrnah berperilaku baik kepada masyarakat kampung bulangan .sehingga banyak masyarakat yang membenci mereka ,tapi masyarakat tidak berani mengusir mereka dari kampung bulangan kampung itu,karna salah satu dari mereka adalah anak niniak mamak kampung bulangan itu.
     Suatu hari,dua orang itu merasa bosan dengan hal yang terus menerus mereka lakukan. Hingga mereka merasa kalau berburu binatang kehutan,mungkin lebih mengasykkan dari pada membuat masyarakat tiap hari sengsara.lalu mereka segera mengambil senjata untuk keperluan berburu dan mereka langsung pergi kehutan dikampung bulangan itu.

     Sambil berbincana-bincang mereka sepakat akan berburu rusa,telah lama mereka mencari rusa,akan tetapi rusa itu juga belum ketemu,dan mereka terus mencari rusa itu. Sedang asik nya mencari rusa ,lalu mereka melihat seekor anak harimau dibalik semak-semak didepan mereka. Dan karena mereka belum juga menemukan rusa itu,lalu mereka memutuskan untuk menembak anak harimau itu .dan mereka ingin membuat sarung keris dari ekor anak harimau itu.http://warnetgadis.blogspot.com/
     Induk harimau itu sangat marah kepada orang yang telah membunuh anak nya itu. Induk harimau itu masuk kedalam kampung bulangan itu untuk mencari orang yang telah membunuh anak nya itu. Karna harimau itu  tidak tahu siapa yang telah membunuh anak nya itu . lalu indik harimau itu menghabiskan semua masyarakat yang ada dikampung bulangan itu. Hingga tidak ada seorang pun masyarakat kampung bulangan itu yang selamat dari induk harimau itu.
     Sampai sekarang masih ada rumah-rumah gadang orang kampung bulangan itu. Tapi kampung bulangan itutidak bias dihuni oleh masyarakat karna masyarakat takut jika harimau itu masih ada dikampung bulangan itu. Karna tidak ada dihuni dan dirawat oleh seorang pun,jadi sampai sekarang kampung bulangan itu sekarang sudah menjadi hutan.

UNTUK VERSI LENGKAP (TULISAN + GAMBAR + EDIT + RAPI)

SILAHKAN DATANG KE WARNET GADIS.NET
SIMPANG SMPN 1 SITIUNG, DHARMASRAYA
08777-07-33330 / 0853-6527-3605 

0 Response to "Asal Mula Kampung Bulangan (Dharmasraya)"

Post a Comment