Warnet gadisnet

Warnet gadisnet
loading...
loading...

Kegiatan Orang Jepang di waktu Senggang


  1.    Berkaraoke (カラオ)


Banyak juga yg mengisi waktu senggang dengan berkaraoke bersama teman-teman. Berkaraoke untuk siswa SMA di Jepang merupakan hal yg biasa dan biayanya terjangkau. Tempat karaoke bisa juga menjadi tempat mereka berbincang-bincang.
Jika tidak mempunyai acara, untuk mengisi waktu senggang, para siswa Jepang biasanya menghubungi temannya untuk mengobrol tentang sekolah, film, toko yg terkenal, dsb.


2.    Belajar (学びま)

Bagi orang-orang Jepang, belajar itu tak mengenal tempat dan umur. Tak peduli apa mereka sedang di perjalanan ataupun di tempat umum.

3.    Membuat Klub / Organisasi Sosial (社会組)

Selain belajar, para orang-orang tua ini juga mendirikan klub/ organisasi sosial untuk membantu orang lain yang membutuhkan secara ikhlas (contohnya menyeberangkan anak-anak sekolah di jalan, atau membantu para mahasiswa/pasangan mahasiswa mendapatkan pekerjaan, mengajarkan bahasa Jepang secara gratis kepada orang asing, menemani orang sakit / orang tua dengan sukarela. Disekitar kampus ane mereka juga mendirikan organisasi untuk pertukaran budaya.

4.    Travelling ()

Dengan adanya sistem pembayaran pensiun / tunjangan kepada para orang tua di Jepang, maka mereka dapat tenang menghabiskan masa tuanya dengan menikmati tunjangan/ pensiun yang diberikan oleh negara. Dari Survey yang ane lakukan, 91% orang-orang Jepang ini pernah jalan-jalan ke luar negeri. Orang Indonesia bagaimana ya?

Jika tidak mempunyai acara, untuk mengisi waktu senggang, para siswa Jepang biasanya menghubungi temannya untuk mengobrol tentang sekolah, film, toko yg terkenal, dsb.

5.    Bersepeda (自転)

Sepeda merupakan alat transportasi yang murah meriah di Jepang, bahkan jumlah sepeda lebih banyak dari jumlah mobil dan sepeda motor pribadi.
Selain berjalan kaki, siswa sekolah juga banyak yang ke sekolah menggunakan sepeda. TIDAK ADA siswa sekolah (SD, SMP dan SMA) yang bawa sepeda motor apalagi mobil.
Hal itu sangat dilarang keras oleh pihak sekolah, meskipun untuk membuat SIM sepeda motor 50 cc atau yang disebut Gentsuki persyaratannya minimal usia 17 tahun (Prefektur Gifu). 

UNTUK VERSI LENGKAP (TULISAN + GAMBAR + EDIT + RAPI)
SILAHKAN DATANG KE WARNET GADIS.NET
SIMPANG SMPN 1 SITIUNG, DHARMASRAYA
08777-07-33330 / 0853-6527-3605 


0 Response to "Kegiatan Orang Jepang di waktu Senggang"

Post a Comment