Warnet gadisnet

Warnet gadisnet
loading...
loading...

Drama 4 Orang Bullying



Eksposisi
Adi Nursito                         sebagai Adi
Anggia Kintan Purnama   sebagai Intan
Ariyani Ramadona            sebagai Dona
Heti Catur Wijayanti          sebagai Heti

            Disebuah sekolah SMA, ada dua orang siswa yang berteman sejak kecil, yaitu Intan dan Adi. Intan yang orangnya culun dan suka baca buku, sedangkan Adi orangnya yang sedikit kecewek-cewekan. Intan dan Adi sering di bully oleh Heti dan Dona, teman sekelas Intan dan Adi.http://warnetgadis.blogspot.com/
            Suatu saat di kantin, Hesti dan Dona datang menghampiri Intan dan Adi yang sedang duduk-duduk dan membaca buku.

Heti     : Eh culun
            (Intan tidak mendengarkannya karena sedang asik membaca buku)
Heti     : Oeee… culun!!!
(dengan nada tinggi, dan Intan tetap tidak mendengarkannya dan tetap focus pada buku yang dibacanya)
Dona   : Oe… culun, loe budge apa tuli sih ???
(Adi teman Intan pun menyenggol-nyenggol Intan untuk memberi isyarat pada Intan)
Adi      : Tan, tan kamu dipanggil tuh..
Intan   : apa sih Diii ???
Adi      : Kamu dipanggil yuhhh…
Dona   : Loe itu budge apa tuli sih!!!
Intan   : Enggak kok, emang kamu tadi manggil aku yaaa???
Heti     : Ya jelas-jelas gue tadi tu manggil elo, dasar ya loe, udah culun, budge, idup lagi!!!
Intan   : Ya maaf dehh, emang ada apa???
Dona   : Gue mau loe ngerjain tugas-tugas kita!!
Intan   : Kok aku sihh, kan tadi pak guru udah bilang kalo tugasnya di kerjain sendiri-sendiri.
Heti     : Yaaa itu kan kata pak guru, pokoknya nggak ada alesan buat loe nolak ngerjain tugas kita. OK.
Intan   : Iya dehhh
           
Intan   : Udah nggak pa-pa kok..
Adi      : Ih… kamu nurut banget sih sama mereka???
Intan   : Udah nggak pa-pa kok Di, kamu tenang ajaaa..
Adi      : Up to you deh Ntan.

Keesokan harinya saat Heti dan Dona baru datang, mereka sudah melihat Intan dan Adi
duduk di kelas.
Dona   : Eh culun, gue minta tugas kita yang kemaren..
Adi      : Kamu kok seenaknya gitu sih sama Intan. Intan yang ngerjain tugasnya, kamu tinggal minta gitu aja, kurang ajar banget sihh…
Heti     : Diem loe Ida, nggak usah banyak ngomong dasar cowok tomboy!!
Adi      : Enak aja kamu ngatain aku cowok tomboy, daripada kamu cewek banci..
Heti     : Loe berani ya sama kita sekarang, mau kita hajar loe, hah…
Adi      : Berani kok, siapa takutt
            (dengan tampang sok berani, dan tiba-tiba Heti mendorong Adi)
Intan   : Hah, Adi kamu nggak pa-pa kan ??
Heti     : Mana PR gue ??
            (intan menyodorkan buku ke Heti)
Adi      : Ya jelas aku apa-apa Ntannnn, sakit taukkk…
Intan   : Yaaa… salah kamu sendiri sok berani sama mereka…
Adi      : Yaaa… kan aku Cuma mau belain kamu, mereka tu jahat sama kamu ???
Intan   : Udah nggak pa-pa kok. Udah tau mereka tu kayak gitu masih saja kamu ladenin.
Adi      : Bukannya bilang makasih atau, wahh Adi kamu hebat… ini malah diomelin…
Intan   : Iya deh maaf, makasih ya Adi udah ngebelain akuuu
Adi      : Iya sama-sama

Waktu pulang sekolah pun tiba, Heti dan Dona kembali menghampiri Intan yang masih adadi kelas merapikan buku-bukunya, sedangkan Adi sudah pulang duluan.
Dona   : Gue mau loe ngerjain tugas kita lagi
            (sambil menyodorkan buku)
Intan   : Kok aku lagi sihh yang ngerjainn…
Heti     : Udah deh nggk usah nolak, pokoknya besok harus kudu wajib selesai ngeti loe…
Intan   : Enggak ahh, tugas aku juga banyak.
Dona   : Ohhh…. Jadi loe sekarang berani yaaa sama kita.
Intan   : Bukannya gitu, tapi tugas aku emang beneran banyakkk.
Heti     : Don, ayookkk!!!
            (berjalan menarik tangan Intan)
Intan   : Aku mau dibawa kemana ??
Heti     : Udah loe diem, nggk usah banyak bacot !!
Intan   : Tapi aku harus pulang sekarang ??
Dona   : Udah diem loe culun ??
Intan   : Tapi kan aku…
            (belum selesai Intan berbicara, tiba-tiba Heti mendorong Intan hingga Intan terjatuh)
Dona   : Kok loe dorong si culun sih Hett..??
Heti     : Udah deh, loe diem aja Don…
Dona   : Tapi kan kasihan si culun ??
Heti     : Udah, diem dehhh, gue tahu apa yang gue lakuin sekarang.
Dona   : Mau loe apa sih Hettt… ???
Heti     : Gue mau ngasih dia pelajaran !!
Dona   : Pelajaran apa ?? Matematika ??? tapi kan si culun udah pinter, ngapain dikasih pelajaran segala sih ??? Loe mah, aneh Hett…
Heti     : Loe kepo banget sih, Donnnn ???
Dona   : Terus si culun mau elo apain ???
Heti     : Mau gue hajar, paham loe !!!
Dona   : Tapi kan Hett… nanti kalau si culun kenapa-kenapa gimana ???
Heti     : Udah loe diem, salah dia sendiri nggak mau ngerjain tugas kita.

Intan pun membereskan buku-bukunya yang berserakan karena jatuh didorong Heti.
Heti     : Eits, mau kemana loe !!!
Intan   : Aku mau pulang.
Dona   : Apa loe bilang tadi. Pulang !!!
            Seenaknya aja kalau ngomong.
Intan   : Tapi aku mau pulang sekarang, udah ditungguin mama….
Heti     : Ouw… kasihan. Dasar anak mama.
Dona   : Mending kita biarin aja dia pulang aja deh Het.
Heti     : Nggak bisa!!! Pokoknya sebelum dia mau ngerjain tugas gue, gue nggak bakal lepasin dia.
Intan   : Lepasin aku dong. Aku mau pulang sekarang.
Heti     : Tapi, loe harus ngerjain tugas gue dulu.
Intan   : Nggak bisa, tugas aku juga banyak.
Dona   : Apa sihh. Susahnya bilang iya ???
Intan   : Tapi, aku nggak bisa.
Heti     : Loe itu bener-bener keras kepala yaaa..???
            (mendorong Intan hingga jatuh pingsan)

Saat itu Intan di bully habis-habisan oleh heti dan Dona sampai-sampai Intan sakit dan sudah lama tidak masuk sekolah. Heti pun menjadi takut jika sakitnya Intan bener-bener parah. Dan Heti juga takut jika dia diaduin ke orangtuanya Intan, meskipun sampai sekarang belum ada orang yang tahu bahwa pelakunya Heti dan Dona.

Siang itu di kelas Heti dan Dona menghampiri Adi yang sedang makan sendiri di kelas.
Heti     : Eh, Ida si culun kok belum masuk sih sampai sekarang ??
Adi      : Katanya sih sakit gitu, pasti gara-gara kamu kan ??
Dona   : Loe kok tumben nanya-nanya si culun sih Het ??
Heti     : Enak aja kalo ngomong loe Ida, gue kan Cuma nanya dia aja ?? Emang nggak boleh apa ??
Adi      : ya boleh sihh, tapi aneh aja.
Heti     : Emang sekarang dia dimana ??
Adi      : Di rumah sakit. Ngapain kamu nanya-nanya soal Intan ?? Mau nyuruh Intan ngerjain tugas kamu lagi ???
Heti     : Kalo iya emang kenapa ??? Masalah buat loe ??
Adi      : Jelas masalah dong ?? Intan kan lagi sakit ??
Heti     : Terserah gue donk. Eh tapi ngomong-ngomong si culun dirawat di rumah sakit mana??
Adi      : Aku lupa nama rumah sakitnya, tapi aku tau tempatnya.
Dona   : Kalo gitu, pasti bisa donk anterin kita ??
Adi      : OMG Hello, kesambet JIN IPRIT apa jin tomang ??
Hetti    : Seenaknya aja loe kalo ngomong. Udah deh Da, pokoknya loe harus anterin kita ke rumah sakit, tempat si culun dirawat.
Adi      : Nggak ahhh, aku sibuk.
Heti     : Mau gue hajar lagi loe !!!
            (menarik kerah baju Adi)
Adi      : Enggak, enggak, iya deh aku anterin.
Dona   : nanti pulang sekolah. OK. Awas aja kalo loe nanti sampe pulang duluan, gue hajar loe !!!

Setelah pelajaran selesai, mereka bertiga menuju RS tempat Intan dirawat. Sesampainya di rumah sakit, di depan pintu ruang rawat, Heti dan Dona kaget melihat keadaan Intan yang seperti orang depresi berat.http://warnetgadis.blogspot.com/
Diruangannya, Intan duduk sendirian dipojokan ruangan.
Adi      : Tuh Intan, kata dokter sihhh, Intan depresi berat gitu…
Dona   : Hah!!! Yakin loe Daaa ?
Adi      : Kata dokter sih gitu, dia kayak gitu gara-gara di bully, tapi aku juga nggak tau siapa yang ngelakuin ??
(Heti dan Dona semakin kaget dengan pernyataan Adi, Heti dan Dona berbisik-bisik)
Dona   : gara-gara elo nih hett
Heti     : Kok gue sihhh,,
Dona   : Iya eloooo
Heti     : Kok gueeee…
(Tiba-tiba Adi menyela pembicaraan mereka )
Adi      : Kalian ngapain bisik-bisik, ngomongin aku ya ??
Heti & Dona   : Ahhh, enggak kok, ke-PD-an loe ???
Dona   : Eh, Daa elo haus nggak ?? Beliin kita minum donk, aus nii, gu tunggu sini yaa…
Adi      : Iya, tapi beliin gue yaaa??
Heti     : Iya dehhh, amannn, ni duitnya

Adi pun pergi membeli minum, sedangkan Heti dan Dona mencoba mendekati Intan untuk meminta maaf.
Heti     : Tan maafin gue yaaa ??
Intan   : Enggak, kamu, kamu, pergi kamu, pergiiiii!!!
Dona   : Het, si culun kenapa ??
Heti     : Gue juga nggak tau ?? Tan maafin gue ya ??
Intan   : Pergi kamu, pergi, pergiiii!!!
Heti     : Tan, maafin gue donkkk ??
Intan   : Enggakkk, pergi kamu, pergiii!!!

(Heti menyesal, dengan menangis Heti terus berusaha untuk emminta maaf kepada Intan, tapi karena kondisi Intan yang tidak memungkinkan, maka Heti berjalan pulang dengan Dona)
Dona   : Udah het, biarin dia sembuh dulu, baru kita minta maaf lagi.
Heti     : Tapi gue yang salah Donn, gue yang salah…
Dona   : Udah, dia pasti sembuh kok, abis tu kita baru minta maaf, loe teanng ya Hett.
(Meninggalkan Intan sendiri)

Mereka pun pergi meninggalkan Intan sendiri, tanpa menunggu Adi kembali dari membeli minum. Setelah Adi sampai di ruang rawat Intan, Adi bingung melihat Intan, sedangkan Heti dan Dona sudah tidak ada di situ. Adi lalu meninggalkan Intan sendiri.

UNTUK VERSI LENGKAP (TULISAN + GAMBAR + EDIT + RAPI)

SILAHKAN DATANG KE WARNET GADIS.NET
SIMPANG SMPN 1 SITIUNG, DHARMASRAYA
08777-07-33330 / 0853-6527-3605 

0 Response to "Drama 4 Orang Bullying"

Post a Comment