Warnet gadisnet

Warnet gadisnet
loading...
loading...

Jenis - Jenis Tanah (Tanah kebun, Tanah Pasir, Tanah Liat, Tanah Merah Kuning, Tanah Bekas Pembakaran, Lumpur)

1. Tanah Kebun
Tanah kebun bearwarna hitam atau perang dan mengandungi lumpur, batu batan yang bersaiz sederhana besar, pasir, tanah liat serta tumbuhan dan haiwan yang mati.

2. Tanah  Pasir
Tanah pasir ialah tanah yang berasal dari batuan pasir yang telah lapuk, sangat miskin hara, daya menahan air sangat kurang, dan mudah tererosi. Tanah jenis ini terdapat di Pulau Sumatera, Jawa, dan Sulawesi.http://warnetgadis.blogspot.com/
3. Tanah  liat
Tanah liat berwarna kelabu atau merah dan mengandungi cebisan batu batan yang halus.

4. Tanah Merah Kuning
Tanah podzolik merah kuning ialah tanah yang terjadi dari pelapukan batuan yang mengandung kuarsa pada iklim basah dengan curah hujan antara 2.500 - 3.500 mm per tahun. Sifatnya mudah basah jika kena air. Tanah padzolit memiliki cirri miskin unsure hara dan tidak subur. Tanah ini cocok untuk ditanami kelapa dan jambu mete. Jenis tanah ini banyak terdapat di pegunungan yang tinggi seperti di Sumatera, Sulawesi, Papua, Jawa Barat, Maluku, dan Nusa Tenggara. Di tempat-tempat ini ditemukan persawahan, perladangan, kebun karet, dan kopi.

5. Tanah Bekas Pembakaran
Tanah yang mengandung banyak unsur hara . sangat baik untuk pupuk tanaman ataupun untuk persemaian

6. Lumpur
Tanah lumpur  terbentuk dari endapan lumpur yang terbawa oleh air hujan ke dataran rendah. Bersifat subur karena berasal dari kikisan tanah humus sehingga cocok untuk pertanian.

UNTUK VERSI LENGKAP (TULISAN + GAMBAR + EDIT + RAPI)
SILAHKAN DATANG KE WARNET GADIS.NET
SIMPANG SMPN 1 SITIUNG, DHARMASRAYA
08777-07-33330 / 0853-6527-3605 

0 Response to "Jenis - Jenis Tanah (Tanah kebun, Tanah Pasir, Tanah Liat, Tanah Merah Kuning, Tanah Bekas Pembakaran, Lumpur)"

Post a Comment