Warnet gadisnet

Warnet gadisnet
loading...
loading...

Hari Ini, Layanan SIM Online Diresmikan di Padang


Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto dan Pj Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek dijadwalkan akan meresmikan SIM Online di Padang besok.
Sebagaimana diberitakan Haluan, Direktur Sat Lantas Polda Sumbar Kombes Pol Eddy DJunaedi mengatakan, dalam peluncuran tersebut ada beberapa kegiatan digelar, seperti senam ber­sama, antraksi polisi cilik (Pocil), randai dan terakhir dilakukan peluncuran SIM online.
“Di Sumbar SIM online hanya ada di dua tempat, yakni di Polresta Padang dan di gerai SIM, Plaza Andalas, Padang. Rencananya SIM online akan merata di Sumbar pada 2017 dan dilaksanakan secara bergantian dari satu daerah ke daerah lain,” ujarnya.
Dilanjutkannya, SIM online merupakan upaya dari Polri untuk memudahkan pelayanan kepada pengendara yang hendak memperpanjang SIM. “Bagi pengendara ingin memperpanjang SIM tidak perlu lagi datang ke daerah domisili, karena dengan adanya fasilitas SIM online perpanjangan SIM bisa di mana saja,” ujarnya.
Ditambahkannya, untuk memperpanjang SIM pengendara cukup membawa KTP asli dan SIM yang akan diperpanjang. “Tempat SIM online dan gerai SIM hanya untuk memperpanjang, kalau membuat SIM baru tetap di daerah domisili sesuai KTP,” ungkapnya.

haluan

 

0 Response to "Hari Ini, Layanan SIM Online Diresmikan di Padang"

Post a Comment