Warnet gadisnet

Warnet gadisnet
loading...
loading...

Pertama Sepanjang Sejarah Berdirinya Kabupaten Dharmasraya


Dharmasraya, Sumbar (BR) – Kebahagiaan warga Kabupaten Dharmasraya lengkap sudah di hari ulang tahun kabupaten ke dua belas ini. Betapa tidak, selain bakal punya pemimpin baru hasil Pilkada beberapa waktu lalu dan akhirnya pecah telor juga, ulang tahun kabupaten Ke-12 yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2016 akan dihadiri Pj. Gubernur Sumatera Barat, DR. Redonnyzar Moenek. Kehadiran orang nomor wahid di Ranah Minang itu merupakan yang pertama dalam sejarah kabupaten Dharmasraya yang berjuluk “Ranah Cati Nan Tigo” itu.
Pj. Bupati Dharmasraya, H. Syafrizal yang telah berhasil membetot (menarik) perhatian Dirjen Perimbangan Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, untuk berkenan hadir pada hari yang paling bersejarah di kabupaten atau yang populer dengan sebutan “Petrodolarnya Sumatera Barat” itu.
“Ini yang pertama sepanjang sejarah Dharmasraya, saat rapat paripurna DPRD memperingati hari jadi kabupaten dihadiri Gubernur. Selama ini Gubernur hanya mengutus perwakilannya saja. Kali ini Gubernur akan hadir bersama kita,” kata bupati yg akrab disapa Ucok ini.

“Kayaknya sudah pasti deh, beliau akan datang,” ucap Kabag Humas dan Protokol singkat
oleh sebab itu, Bupati Ucok memerintahkan Kabag Humas dan Protokol Budi Waluyo agar acara disetting kembali menyesuaikan dengan standar protokoler gubernur. Apalagi Ucok juga mendapat informasi, Ketua DPD RI, H. Irman Gusman juga berkenan hadir pada acara yang akan dipusatkan di ruang sidang utama komplek Parlemen daerah di Tabiang Tinggi. Senator asal Sumbar itu, pada saat menyerahkan anugerah keterbukaan informasi publik kepada Bupati Dharmasraya pertengahan Desember tahun lalu, pernah menyebut akan punya agenda kunjungan kerja (kungker) ke ranah cati nan tigo.
Puncak peringatan Hari jadi kabupaten ke-12 tahun 2016 diprediksi bakal ramai dihadiri masyarakat. Sebab selain terasa sangat istimewa, juga karena Dharmasraya bakal punya pemimpin baru, yg bakal menjadi Bupati termuda di nusantara. Bupati terpilih yang juga Rajo Koto Besar itu akan menjadi kebanggaan warga kabupaten yang kerap disebut Tanah Mekar itu. Karena itu, Bupati Ucok berkenan membentangkan karpet merah buat sang raja.

(Sumber:Humas Pemkab Dharmasraya) 
http://barometerrakyat.com

0 Response to "Pertama Sepanjang Sejarah Berdirinya Kabupaten Dharmasraya"

Post a Comment