Warnet gadisnet

Warnet gadisnet
loading...

LOGO / LAMBANG SMAN 1 SITIUNG


Secara resmi berdiri dengan SK Mendikbud No.0292/01/1978. Terhitung tanggal 01 April 1978 resmi sebahai Sekolah Negeri.
Sebelum masuk tahun 1977 sudah ada sekolah  yang di kelola Masyarakat dalam rangka menampung anak transmigrasi yang pendidikannya tingkat SMA.
Pada saat itu bernama SMA 1 Wonotiung karena penduduk transmigrasi berasal dari sebagian besar kota Wonogiri. SMA Wonotiung adalah  SMA Tertua pada Saat itu masih Kabupaten Sawah Lunto Sijunjung.
Selain pelajar berasal dari wonogiri, siswa berasal dari penduduk  asli Sitiung 1 dan dari berbagai daerah seperti Muaro Sijunjung, Koto Baru, Sungai Rumbai, Rantau ikil. dan berasal dari Kabupaten Lainnya.

Setelah 5 tahun kedepannya SMA Wonotiung berubah nama menjadi SMA Negeri 1 Sitiung.
SMA Negeri 1 Sitiung terletak + 200 Km dari ibu kota Provinsi Sumatera Barat yang tepatnya berada di Kabupaten yang telah berdiri sendiri yaitu Kabupaten Dharmasraya.
 Latar Belakang pekerjaan orang tua siswa -siswi SMA N egeri 1 Sitiung sebagian besar petani sawit, karet, palawija dan lainnya.
Saat ini Jumlah siswa di SMA N 1 Sitiung + 759 orang siswa dengan jumlah kelas 26 Kelas.
Alhamdulillah SMA Negeri 1 Sitiung adalah SMA yang favorit di Dharmasraya ini terbukti dari pendaftaran siswa baru , siswa yang mendaftar ke SMA N 1 Sitiung lebih dari 16 Sekolah.
Ini terbukti kepercayaan masyarakat terhadap SMA Negeri 1 Sitiung, bahwa SMA N 1 Sitiung adalah SMA Favorit di Dharmasraya.




0 Response to "LOGO / LAMBANG SMAN 1 SITIUNG"

Post a Comment