Warnet gadisnet

Warnet gadisnet
loading...

Naskah DOA Upacara HUT RI ke 71

Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillahi rabbil aalamin
Hamdan Syakirin, Hamdan yuafii niamah wayukaafi maziidah
Yaa robbana lakal khamdu kama yambaghii lijalaali wajhikal kariim waadziimi sulthoonik.
Allahumma sholli wasallim ‘ala sayyidina mukhammadin wa’ala alihi washohbihi ajma’in

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih
Dengan penuh kerendahan hati, kami seluruh bangsa Indonesia memanjatkan syukur kehadirat-Mu, atas berkat rahmat-Mu Pada hari ini kami seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71. Berikanlah kami kedewasan kehidupan berpolitik, dan  berdemokrasi. Mudahkanlah kami dalam bekerja dan menumbuhkan budaya kerja dalam percepatan pembangunan nasional, agar tercipta bangsa yang mandiri, bersatu, aman, adil dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang maha Penyayang
Di hari-hari ini, kami menghadapi beragam ujian berat mulai dari alam yang kurang bersahabat, Musim yang tidak menentu, harga kebutuhan pokok yang masih tinggi, ekonomi yang belum pulih,. Berikanlah kami kedewasan kehidupan berpolitik, dan  berdemokrasi. Mudahkanlah kami dalam bekerja dan menumbuhkan budaya kerja dalam percepatan pembangunan nasional, agar tercipta bangsa yang mandiri, bersatu, aman, adil dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang maha bijaksana.
Masih jauh perjalanan sejarah bangsa kami, karenanya hindarkanlah bangsa dan Negara kami dari marabahaya, fitnah antar Suku, Agama, Ras dan Antargolongan yang dapat memecah belah kesatuan bangsa. Mantapkanlah tekad kami untuk membangun bangsa dan Negara kami dengan Kerja Nyata, agar menjadi bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, adil, makmur dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Maha Pemersatu
Jadikanlah peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa kami. Jauhkanlah  bangsa kami dari perselisihan dan perpecahan. Limpahkanlah karunia-Mu, baik yang datang dari langit maupun dari bumi.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengampun
Ampunilah dosa dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dosa para pemimpin kami juga dosa para pahlawan pejuang kami, terimalah amal perjuangan mereka, karena Engkau Maha Pengampun lagi Maha mengetahui.

Ya Allah, Tuhan yang maha Pengasih dan Penyayang.
Kabulkanlah permohonan dan doa kami, hanya kepada-Mu lah kami mohon pertolongan.

Robbana aatinaa fiddunyaa khasanah, wafil aakhiroti khasanah waqinaa ‘adzaaban naar.
Wa adzkhilanaa ma’al abroori yaa aziizu Yaa ghoffaru yaa robbal ‘alamiin.
Subkhaana robbika robbil ‘izzati ‘amma yasifuun wasalaamun ‘alal mursaliin wal khamdu lillaahi robbil ‘aalamin

Sumber :
http://perubahanabadi.blogspot.co.id

0 Response to "Naskah DOA Upacara HUT RI ke 71"

Post a Comment