Warnet gadisnet

Warnet gadisnet
loading...

Resensi Novel Populer - Emakku Ajaib Bener Lengkap

RESENSI NOVEL
EMAKKU AJAIB BENER
Judul Buku           : Mother Keder Emakku Ajaib Bener
Penulis                 : Viyanti Silvana Kosasih
Penerbit                : Bukune
Tebal                    : 220 halaman
Harga                   : Rp 38.000

Resensi Buku :
Mother Keder- Emakku Ajaib Bener yaitu kumpulan narasi seseorang anak dengan ibunya yang betul-betul “ajaib”. Ada dua puluh delapan tingkah laku ajaib si Mami yang buat tertawa hingga rahang kram. Dari mulai langkah unik ngebangunin anaknya, ngejar orang buat diajakin bercakap berjam-jam, sampai buat pernikahan anaknya kacau balau.
Cerita hidup lucu dari penulisnya, sejak dari kecil sampai dewasa, yang dikarenakan oleh seseorang paling berjasa sekalian paling gokil dalam kehidupannya, nyokapnya. Terdapat beberapa narasi dalam buku ini. Ada narasi mengenai kekatroan sang nyokap saat berbelanja di Singapore serta memakai hP, kekreatifan sang nyokap yang senantiasa dapat bikin pakaian daur lagi untuk anak-anaknya serta merias sepeda anaknya dengan beragam jenis buah-buahan saat lomba sepeda hias, pernikahan adik si penulis yang jadi satu acara unforgottable lantaran sang nyokap terkasih, serta beragam narasi yang lain yang pasti bakal bikin tertawa serta kangen dengan ibu kita semasing.

Satu diantara narasi yang dapat bikin saya tertawa terpingkal-pingkal yaitu narasi pertama dalam buku ini, yakni saat si penulis serta sang nyokap wisata berbelanja berdua di Singapore. Sang nyokap menduga kalau kata NEW ARRIVAL, yang sang nyokap sebut NU ARRIPAL, yaitu satu merk baju. Sang nyokap berasumsi hal yang sia-sia bila beli pakaian merk new arrival itu di Singapore, lantaran di Jakarta saja telah banyak serta kerap dia saksikan di mal-mal. Belum lagi narasi mengenai saat kecil si penulis yang pernah di buat sangat begitu malu oleh sang nyokap saat lomba sepeda hias. Saat sepeda anak-anak lain bertopik putri serta peri-perian, sepeda si penulis jadi bertopik kebun buah yang dihiasi beragam jenis buah. Bila ingin tahu bagaimana kelucuan lain yang sang nyokap sukses buat dalam sehari-harinya anak-anaknya.
Ada pula bagian-bagian yang bercerita mengenai ke-jayus-an sang bokap yang sukses buat keki si penulis. Ada juga narasi mengenai sang nyokap yang suka ngejar-ngejar pacar si penulis cuma untuk ditemani bercakap ngalor-ngidul hingga 5 jam tanpa ada henti. Profil Penulis Viyanthi Silvana. Umum di panggil Vivi atau Kakak ini yaitu seseorang wanita yang cuma miliki satu kekurangan yakni kurang waras. Merampungkan kuliah S2-nya pd tahun 2007 serta lagi ingin melanjutkan ke tahap yang lebih tinggi. Miliki yang diimpikan jadi penulis buku serta ingin miliki butik sendiri, namun terdampar sebagai karyawan di perkantoran Jakarta. Kesibukannya saat ini adlah menulis profile ini dengan ditongkrongin editor di coffee shop. Untuk lebih jauh kunjungi www. likalikuvivi. com atau www. visikomultiply. com.

Type Buku Buku ini mempunyai type narasi nonfiksi – komedi.
Kelebihan Buku Bhs : Pemakaian Bhs dalam buku ini sungguh kreatif. Meningkatkan imajinasi, serta sopan, meskipun umumnya bahasanya umumnya memakai bhs yang gaul serta gampang dipahami. Isi Buku : Sungguh lucu serta tak menjemukan. Dalam menerangkan perjalanan hidupnya sang penulis tak menerangkan dengan berbelit-belit, hingga bikin si pembaca tidak akan dapat tarok bukunya sebelumnya usai. Terlebih dengan keanehan untuk keanehan yang ada pada keluarganya. Didalam buku ini kita juga di ajak supaya berbakti pada orangtua serta keluarga, terlebih Sang Emak meskipun kerapkali berbuat kejengkelan pada kita.
Kekurangan Buku Semestinya buku ini menuliskan synopsis ceritanya dicover belakang buku, bukanlah potongan narasi dari buku.

Nilai Buku

Menurut penilaian saya, buku ini begitu bagus. Buku ini bikin kita sadar bakal utamanya seseorang ibu serta buat kita sadar kalau surga memanglah ada di telapak kaki Ibu. Serta keluarga itu begitu utama sekali dalam kehidupan kita. Sinopsis Ini narasi mengenai seseorang ibu yang mengagumkan serta jalinan dengan anak-anaknya. Yang kebanyakan orang katakan agak nyentrik, nyeleneh, serta penuh surprise. Yang umum di panggil “Mak! ” oleh Vivi. Namun oleh rekan-rekan Vivi di panggil Mami. Yang sikapnya extraordinary, yang sukai usil, yang sukai iseng buat nangis anak-anaknya, serta yang sukai ngejar-ngejar orang buat diajakin bercakap berjam-jam nonstop! Ini narasi mengenai Nyokap Vivi. Yang begitu sayang sama keluarganya. Yang senantiasa jadi contoh Vivi sebagai ibu serta istri yang hebat. Yang senantiasa bangun paling pagi dirumah untuk sediakan sarapan untuk suami serta anak-anaknya. Yang senantiasa ngebangunin Vivi dengan semua langkah yang ajaib. Yang senantiasa ngebawain Vivi bekal makan siang buat di kantor walau dengan bentuk yang unik. Yang senantiasa mensupport serta mendoakan semuanya yang Vivi kerjakan. Ini Narasi Vivi untuk semuanya anak yang terasa jauh dari nyokapnya. Narasi yang tunjukkan kalau seaneh apa pun nyokap kalian, mereka tentu sayang serta senantiasa bangga dengan kalian.

0 Response to "Resensi Novel Populer - Emakku Ajaib Bener Lengkap"

Post a Comment