Warnet gadisnet

Warnet gadisnet
loading...
loading...

Resensi Novel Populer - Hujan Senja dan Cerita yang Telah Usai

RESENSI NOVEL
HUJAN SENJA DAN CERITA YANG TELAH USAI

 Judul buku              : Senja, Hujan dan Cerita yang Telah Usai
No. ISBN                : 979-794-499-9
Penulis                 : Boy Candra
Penerbit                : Media Kita
Tanggal terbit          : 16 Juni 2015
Jumlah halaman          : 239 Hlm.
Kategori                : Nonfiksi
Dimensi                 : 19 x 13 cm
Harga                   : Rp.46.000,- 

Buku senja, hujan serta narasi yang sudah selesai karya Boy Candra adalah buku berdasar pada fakta hidupnya. Narasi tentang percintaan seseorang pemuda. Percintaan yang menaruh banyak rahasia. Ia menyukai seorang namun tidak berani untuk mengungkap sampai pada akhirnya orang yang Ia cintai pergi berbarengan orang lain. Ia berupaya untuk mengikhlaskannya serta membuatnya sebagai pelajaran hidupnya. Ia belajar membenahi serta melakukan perbaikan hidupnya.

 Pertama kalinya sebagai keunggulan dari buku ini yaitu cover serta sinopsis sisi belakang buku ini. Tampilan cover yang simpel serta sub judul “senja, hujan serta narasi yang sudah usai” begitu menarik perhatian. Pilihan kata yang apik pada sinopsis dibelakang buku bikin saya terbuai dengan buku ini hingga saya menginginkan tahu ada apa di narasi setelah itu.
Penyisipan quote-quote dalam buku sendiri juga menarik. Banyak quote- quote bagus yang memberikan inspirasi saya. Isi buku ini dapat memberikan inspirasi saya untuk belajar terima satu fakta mengenai cinta. Terkecuali, quote-quote serta berisi, design ilustrasi-ilustrasi dalam buku ini dapat memberi nilai lebih sendiri lantaran bikin saya tak jemu.
Didalam buku ini dapat ada banyak pesan tersirat, satu diantaranya kita mesti belajar ikhlas dalam melakukan hidup ini. Lantaran, semua sudah disuratkan oleh Tuhan. Percayalah, jodoh kita sudah ditetapkan oleh Tuhan. Belajar memaafkan serta mulai kehidupan yang baru dengan narasi yang baru. Menjadikan narasi masalalu sebagai pelajaran hidup. Sekeras apa pun kita berjuang namun tetaplah Tuhan-lah yang memastikannya.
Buku ini memakai style bhs yang indah seperti puisi, tetapi gampang dipahami tanpa ada kesan bertele-tele. Bhs yang simpel tetapi berkesan puitis. Pembicaraan yang sederhana, cukup lugas serta jujur, dan dengan representasi yang menarik bikin Buku ini lebih gampang di terima pembaca, hingga dapat melahirkan kesan positif yang mendalam di hati pembaca.
Tetapi, dalam buku ini dapat ada kekurangan. Alur yang ada tidaklah terang lantaran memakai alur kombinasi. Di bagian belakang buku ini bercerita kalau Ia tengah bahagia dengan wanitanya. Namun tanggal yang tercantum dibawah bikin saya kebingungan dalam mengerti narasi yang sesungguhnya.
Buku ‘senja, hujan, serta narasi yang sudah usai’ karya Boy Chandra ini berisi narasi yang penuh ide serta semangat. Jadi, bila Anda menginginkan membaca buku nonfiksi yang berdasar pada kehidupan riil penulisnya, dan menginginkan memperoleh banyak ide serta semangat, saya anjurkan untuk membaca buku ini. 


0 Response to "Resensi Novel Populer - Hujan Senja dan Cerita yang Telah Usai "

Post a Comment