Warnet gadisnet

Warnet gadisnet
loading...
loading...

Resensi Novel Populer - Surga yang tak Dirindukan Lengkap

RESENSI NOVEL
SURGA YANG TAK DIRINDUKAN
Identitas Buku
Judul Buku               : Surga yang tak Dirindukan
Penulis                     : Asma Nadia
Penerbit                  : AsmaNadia Publishing House
Tahun Terbit            : 2014
Tebal Halaman        : xii + 308 hlm.; 20,5.
Harga                       : Rp 23.000,00

Kepengarangan
Asma Nadia adalah satu diantara penulis perempuan Indonesia yang begitu produktif. Ia telah membuahkan karya kian lebih 49 buku, dan membuat beberapa puluh buku lain bekerjasama berbarengan pembacanya, diantaranya yang tergabung dalam alumni AsmaNadia Writing Workshop, serta Komune Dapat Menulis, yang dipandunya berbarengan Isa Alamsyah. Satu diantara novel keluaran paling barunya yang terbit pada bulan Juni 2014 adalah novel Surga yang tidak Dirindukan.

Sinopsis
Novel Surga yang tidak Dirindukan ini bercerita mengenai kehidupan rumah tangga seseorang gadis yang senantiasa mengkhayalkan kehidupannya sama dengan dalam narasi dongeng, yang pada akhir ceritanya bakal senantiasa hidup bahagia berbarengan seseorang pangeran tampan pujaannya. Namun dalam kehidupan riil malah berbanding terbalik dengan khayalannya itu.

Cerita ini bermula dari seseorang gadis bernama Arini yang sukai berkhayal kalau nantinya bakal ada seseorang pangeran tampan yang melamarnya serta hidup bahagia berbarengan selama-lamanya. Pada akhirnya diapun menikah dengan seseorang lelaki bernama Andika Prasetya yang disebut rekan saat kecil Arini serta kakaknya. Kehidupan Arini serta Andika Prasetya juga beralih. Tiga bulan sesudah menikah Arini hamil. Pernikahan mereka sudah dikaruniani 3 orang anak yang demikian lucu, cantik, serta tampan. Dimuka pernikahan kehidupan rumah tangga mereka penuh dengan narasi bahagia yang berlangsung. Arini yang berprofesi sebagai seseorang penulis serta Andika Prasetya berprofesi sebagai dosen satu diantara perguruan tinggi bikin mereka tidak sering untuk dapat berkumpul berbarengan atau cuma makan berdua.
Terlebih Arini yang akhir-akhir ini banyak disibukkan oleh beberapa pekerjaan seminar ke daerah, ikuti kursus, serta yang lain, bikin komunikasinya dengan sang suami makin menyusut. Setelah itu kehidupan tempat tinggal tangganyapun beralih saat Andika Prasetya tengah tergesa-gesa pergi kerja mendadak di sudut jalan raya ada satu mobil yang alami kecelakaan cukup kronis. Saat itu juga Andika Prasetya turun dari mobilnya serta punya niat menginginkan membantu si korban. Degup jantungnya berdetak lebih keras saat dia lihat sosok perempuan terbujur di trotoar serta darah yang bercecer dimana-mana. Dari situlah narasi baru dalam kehidupan seseorang Andika Prasetya berlangsung. Sesudah saat yang cukup lama Andika Prasetya sembunyikan satu rahasia pada Arini, serta hingga pada akhirnya Arinipun tahu kalau suaminya sudah berpoligami dengan wanita yang bernama Mei Rose.
Kelebihan
Keunggulan dari novel ini yaitu gambar sampulnya menarik serta warnanya bagus. Cerita narasi dari novel yang berjudul Surga yang tidak Dirindukan ini menarik untuk dikaji serta mendewasakan fikiran dan hati tiap-tiap pembaca. Alur narasi yang menarik dan perseteruan batin yang ditonjolkan dalam novel ini dapat bikin pembaca terhanyut serta turut merasakannya. Novel Surga yang tidak Dirindukan ini bisa di baca oleh semuanya type usia dari mulai remaja, dewasa bahkan juga orangtua meskipun. Dan bisa di baca oleh semuanya susunan orang-orang. Isi cerita dari novel ini gampang dipahami oleh pembaca lantaran bhs yang dipakai simpel dan bisa memberikan inspirasi beberapa pembaca.

Kekurangan
Kekurangan dari novel ini yaitu ada banyak subjudul. Dari subjudul-subjudul itu banyak cerita ceritanya yang terpotong serta dilanjutkan dengan narasi lain. Keseluruhannya jalan narasi dari novel ini nyaris sama juga dengan narasi di film serta novel lain yang berjudul Catatan Hati Seseorang Istri. Akhir dari cerita novel ini kurang mengesankan lantaran sesudah Andika Prasetya mengakui berpoligami serta Arini berjumpa dengan Mei Rose cerita ceritanyapun usai.

Kesimpulan
Novel ini layak di baca untuk siapapun, baik dari anak umur remaja hingga orangtua terlebih untuk golongan pria. Sesuai sama rencananya yang inspirasional, novel ini memberi kita banyak ide, pesan serta kesan yang bisa mengalir sampai ke lubuk hati serta fikiran. Satu novel yang gampang dipahami lantaran memakai bhs yang simpel.

0 Response to "Resensi Novel Populer - Surga yang tak Dirindukan Lengkap"

Post a Comment