Warnet gadisnet

Warnet gadisnet
TERIMA JASA PEMBUATAN TUGAS SEKOLAH/KULIAH/GURU FAST RESPON!!!! HUBUNGI NOMOR DIATAS... PRAKTIS DAN MURAH.
SOFT COPY DIKIRIM VIA EMAIL/WA/FB/DLL
loading...
loading...

Asal Mula Terjadinya Selaju Sampan Di Jorong Pulai dan Bahasa Minangnya - Dharmasraya


Asal Mula Terjadinya Selaju Sampan Di Jorong Pulai

Asal mulanya terlaksanakan acara selaju sampan badunsanak itu, berkisar pada tahun 1986-1987, pada waktu itu hanya digeerakkan oleh beberapa pelajar / pemuda yang pada masa itu pelajar tingkat SMA hanya kurang lebih 10 orang, dan hanya 1 oranglah yang berkuliah, beliau lah yang mengarahkan kepada pelajar tadi dibantu juga oleh pemuda pulai tadi.
Semasa itu hanya masih dinamakan Pacu Biduak yang dipimpin oleh Bapak Zubir Encon ditambah teman-teman seperti Ahmad Khusairi, Jjurisa, Asmawati dan lain-lain, itulah orang yang tegak didepan dan selebihnya dibantu oleh pemuda pulai waktu itu mendapatkan modal pertama hanya memeinta sumbangan kepasar-pasar dan kepabrik-pabrik dan meminta sumbangan dijalan. Acara yang dimulai seperti ini berkisar kurang lebih 3 Tahun, setelaah iti kami sudah memiliki modal sedikit demi sedikit untuk memulai acara itu dan sampai sekarang tinggal anak-anak sekarang yang menjalankannya terus menerus sampai sekarang sudah ditolong juga oleh pemerintah dan pemerintah juga menjadikan acara selaju sampai saat ini menjadi pusat wisata sekali setahun.



Asal Mulonyo Acaro Pacu Biduak Di Jorong Pulai

Asal mulonyo tajadi acaro pacu biduak tu bakiro pado tahun 1986-1987 pado maso itu hanyo dimulai dek babarapo urang nan maso itu pelajar hanyo 10 urang itu yang kuliah hanyo satu urang. Urangkolah nan maagiah ide ka pamuda-pamuda lain.
Pado maso tu hanyo masih banamo pacu biduak nan baganti manjadi selaju sampan nan dulunyo dipimpin dek Bapak Zuhair Enco di tambah dengan kawan-kawanyo. Bontuak Jurisa, Asmawati, Ahmad Khusairi itu lah urang nan togak di muko, samantaro nan lain hanyo mambantunyo wakatu itu mandapek modal hanyo maminta sumbangan kapabrik -pabrik, pasa-pasa jo maminta sumbangan dijalan. Acaro nan sangenek itu, sampai kini tinggau anak-anak kini nan manjalankanyo taruih sampai kini dah ditolong lo dek pemerintah tu pemerintah  manjadin acara selaju sampan ko manjadi wisata sakalai satahun.

Sumber : Istimewa
Mohon maaf jika ada kesalahan sejarah

0 Response to "Asal Mula Terjadinya Selaju Sampan Di Jorong Pulai dan Bahasa Minangnya - Dharmasraya"

Post a Comment